4.10.10

UberStudent LXDE, Ubuntu untuk pelajar

Ubuntu kini mulai memperhatikan kalangan pelajar sebagai pengguna sistem operasinya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sistem operasi berbasis distribusi Linux yaitu UberStuden LXDE. Ubuntu sendiri menargetkan sistem operasi ini nantinya akan diperuntukkan bagi kalangan pelajar sekolah menengah.

Sistem operasi ini akan membantu para siswa untuk mengerjakan tugas-tugas mereka, kemudian penelitan-penelitan yang berbasis ilmu pasti atau sains, dan membantu para siswa untuk mendapatkan kemampuan komputasi yang kuat. UberStudent-LXDE ini dirancang untuk komputasi akademis yang dibutuhkan para pelajar dengan spesifikasi komputer yang cukup rendah. Namun, spesifikasi yang rendah tersebut dapat menyediakan kebutuhan komputasi sehari-hari.

Seperti dikutip dari laman resminya uberstudent.org, UberStudent tampil dengan versi yang ringan dalam menjalankan aplikasi-aplikasinya yang terdiri dari penelitian berbasis sains, menulis, belajar, dan ketrampilan pengelolaan diri. UberStudent ini diklaim sebagai sistem operasi yang paling ringan dibandingkan dengan sistem operasi yang dikeluarkan melalui distibusi linux. UberStudent dapat menjadi salah satu alternatif bagi sekolah-sekolah di Indonesia yang hanya memiliki spesifikasi komputasi yang cukup rendah. Untuk mendapatkan UberStudent, dapat langsung mengunjungi uberstudent.org.

Semoga bermanfaaat dan terima kasih

Sumber : http://beritanet.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih