1.3.13

Wise Folder Hider

Wise Folder Hider merupakan aplikasi proteksi data yang cocok bagi pengguna rumahan karena menggunakan metode yang cukup sederhana. Pengembangnya sendiri memang tidak merekomendasikan bagi pengguna kantoran/enterprise yang membutuhkan proteksi data tingkat tinggi.
Wise Folder Hider menawarkan kemudahan berupa proteksi data yang bisa dilakukan dengan cara drag and drop. Saat menjalankannya, Anda membutuhkan password utama dan selanjutnya akan tampil antarmuka yang mudah dimengerti.

Proteksi yang dilakukannya yaitu cara dengan menyembunyikan berkas atau folder. Data yang telah disembunyikan menggunakan proteksi ganda. Maksudnya, Anda bisa menambahkan proteksi data yang telah disembunyikan dengan cara menguncinya. Dengan mengunci data yang sudah tersembunyi, Anda tidak akan bisa membukanya tanpa menggunakan password meski data telah ditampilkan (unhide). Bahkan, Anda juga dapat menyembunyikan drive pada media simpan eksternal seperti flashdisk.
Untuk mengakses kembali data yang tersembunyi, Anda harus menjalankan aplikasi ini setelah memasukkan password yang benar. Nantinya akan tampil beberapa berkas atau folder yang diproteksi secara terorganisasi. Dari sini bisa diatur, mana data yang akan ditampilkan kembali atau mana password data yang akan diganti. Anda juga bisa membuka berkas yang disembunyikan tanpa perlu melakukan unhide sehingga tidak perlu repot-repot bila ingin mengaksesnya dalam kondisi terproteksi.
Anehnya, aplikasi ini tidak menyertakan proteksi saat di-uninstall. Jadi, orang lain tetap bisa menghapusnya walaupun di dalamnya terdapat data yang sedang tersembunyi. Namun, jangan khawatir, data yang tersembunyi tetap aman dan tidak akan ikut terhapus. Dengan melakukan instalasi kembali, data yang telah ada sebelumnya akan bisa didapat kembali tanpa tersentuh proses penghapusan.
****
Wise Folder Hider tidak hanya mampu menyembunyikan berkas atau folder, tapi juga drive pada media simpan eksternal. Metode proteksinya tergolong sederhana sehingga cocok digunakan bagi penggunaan pribadi atau perorangan.

Spesifikasi
Jenis gratis
Ukuran berkas instalasi 1,69 MB
Situs web http://www.wisecleaner.com/wisefolderhider.html
Sistem operasi Windows XP/Vista/7/8

Plus     : Proteksi ganda (hide and lock), bisa menyembunyikan drive pada media simpan eksternal, tampilan data yang disembunyikan terorganisasi dengan baik, bisa menggunakan metode drag and drop.
Minus : Proses uninstall tanpa proteksi.

Sumber : JURAGANE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih