11.9.14

SIMKEP ( Sistem Informasi Manajemen Keperawatan ) Berbasis Web

Dalam era globalisasi sekarang ini, rumah sakit dituntut untuk meningkatkan kinerja dan daya saing sebagai badan usaha dengan tidak mengurangi misi sosial yang dibawanya. Hal ini berarti bahwa rumah sakit harus melakukan kebijakan kebijakan strategis antara lain efisiensi dari dalam (organisasi, manajemen, serta SDM) serta harus mampu secara cepat dan tepat mengambil keputusan-keputusan strategis untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar dapat menjadi badan usaha yang responsif, inovatif, efektif dan efisien.

Sistem Informasi Keperawatan berbasiskan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan pendekatan Standar Nursing Language (SNL) telah menjadi suatu kebutuhan mutlak bagi profesi terbesar di rumah sakit dan telah menjadi salah satu jawaban dalam menghadapi tantangan di era globalisasi bagi profesi perawat. Sistem Informasi Keperawatan dengan memanfaatkan teknologi jaringan komunikasi (network) dan sistem informasi akan secara cepat, tepat, dan akurat dapat menyajikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh manajemen keperawatan di rumah sakit guna pengambilan keputusan.
SI Kep yang kami bangun adalah sistem informasi dengan pendekatan ilmiah dan menggunakan system pakar membantu rumah sakit khususnya profesi perawatan dalam mencapai sasaran utama sebagai berikut:
  • Memberikan nilai tambah dengan meningkatkan Efisiensi, Kemudahan Operasional,dan Standard Praktek Keperawatan yang baik dan benar.
  • Mendukung proses Dokumentasi yang Auditable dan Accountable.
  • Mendukung Pemasaran Jasa RS dengan meningkatkan mutu, kecepatan, kenyamanan, kepastian biaya, bahkan gengsi pelayanan.
  • Meningkatkan profesionalisme dan kinerja manajemen dan profesi perawatan.
  • Mendukung kerja sama, keterkaitan dan koordinasi antar bagian dalam rumah sakit.
  • Meningkatkan pendapatan rumah sakit dari komponen profesi perawat.
Untuk Melihat Demo SIMKEP secara lengkap silahkan klik tautan berikut ini : DEMO SIMKEP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih