31.8.11

Wise Disk Cleaner

Kapasitasnya hard disk Anda sudah menipis? Mungkin ini saatnya untuk bersih-bersih. Tidak semua berkas yang ada di hard disk Anda merupakan berkasyang bisa dibaca atau diedit.

Jika Anda membuka sebuah program, berkas, atau situs, aktivitas ini akan meninggalkan berkas template yang biasanya berisi catatan pemakaian memori. Walau rata-rata berukuran kecil (dalam hitungan kB), tapi jika jumlahnya ratusan atau ribuan, pasti akan menghabiskan ruang hard disk Anda. Untuk membersihkan berkas-berkas temporer ini, Anda bisa menggunakan Wise Disk Cleaner (WDC).

Pada bagian awal, setiap pengguna baru WDC akan dipandu sebuah menu wizard untuk mengatur aplikasi ini. Kalau Anda cukup yakin dengan kemampuan komputasi Anda, langsung saja pilih berkas temporer yang ingin dihapus. Tapi, jika tidak, sebaiknya gunakan opsi Recommendation dan selesaikan penyetelan secara default.

Setelah itu, Anda dapat memulai pencarian dengan menekan tombol Start. Lamanya waktu pencarian tergantung dari besarnya kapasitas hard disk Anda. Untuk drive sebesar 45 GB yang kami miliki, durasi yang dihabiskan sekitar 11 menit. Meskipun begitu, Anda dapat tetap mengerjakan pekerjaan lainnya tanpa perlu khawatir mengganggu proses pencarian.

Setelah hasilnya keluar, Anda dapat memastikan berkas tersebut dapat dihapus atau tidak dengan mengeklik kursor ke berkas yang dituju. Jika sudah, Anda dapat memilih opsi Remove: Delete to Recycle Bin atau Permanently Delete. Selanjutnya, ruang tambahan pun segera tersedia untuk diisi dengan berkas baru.

Bersih-bersih hard disk sebaiknya dilakukan secara rutin supaya berkas-berkas sampah tidak membebani sistem. Wise Disk Cleaner dapat membantu pekerjaan ini.

Spesifikasi

Jenis:
Freeware
Ukuran Installer:
4,4 MB
Situs Download:
www.wisecleaner.com
Sistem operasi:
Windows 98/Me/2000/XP/2003/Vista/Server 2008/7/NT



Plus : Ringan; proses akurat dan cepat; tersedia informasi untuk memastikan berkas bisa dihapus atau tidak; ada fasilitas defrag
Minus : Tidak termasuk fasilitas registry cleaner

Sumber : Info Komputer






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih